• PANDEAN RT 02 RW 01 REMBANG
  • 0852269888
  • rembang-pandean70@gmail.com
INFO

Sejarah Desa

26 Agustus 2016 S Nur Dibaca 10.387 Kali

Para pembaca yang budiman, mungkin kita pernah membaca buku buku yang isinya selalu menceritakan tentang asal usul  dari suatu daerah. Mungkin juga pembaca tau dan dapat menceritakan asal usul cerita kota ataupun daerah yang pembaca tinggalkan.

Apabila kita selidiki bersama mungkin cerita yang demikian itu tidak masuk akal, akan tetapi semua sudah menyebar kepada suatu daerah tersebut. untuk mengetahui cerita yang demikian itu pembaca harus dapat membedakan cerita itu termasuk dalam sejarah atau dalam dongeng saja. agar pembaca tidak keliru mengatakan cerita itu dongeng atau sejarah, maka dari pada itu agar tidak keliru akan kami beri penjelasan sedikit tentang cerita yang demikian itu.

cerita itu dapat dimasukkan kedalam sejarah apabila cerita itu mempunyai berkas berkas yang dapat mennunjukkan cerita itu betul adanya. apabila cerita itu mungkin dari mulut kemulut saja dan tidak ada berkasnya dinamakan dongeng. jadi apabila kita membaca buku yang isinya mencritakan asal usul kita dengan cepat dapat mengetahui isi ceita itu akan tetapi mungkin kita pernah mendengar cerita yang mirip dengan dongeng, yang isinya tidak masuk akal dapat terjadi tetapi mempunyai bukti bukti yang nyata

untuk kita yang hidup masa sekarang tidak dapat melihat sendiri kejadian yang demikian itu pada masa lalu. menurut kita, cerita itu mungkin benar benar terjadi mungkin sama sekali tidak pernah terjadi sama sekali. sekarang kita kembalikan lagi pada ketentuan di atas agar cerita itu mempunya berkas berkas yang ada yang dapat membuat cerita itu di masukkan kedalam cerita sejarah.

walaupun dalam buku sejarah tidak pernah ada dan tak pernah disinggung singgung. dalam buku ini pembaca akan kami hadapkan dengan cerita. kami mengalami kami maksudkan adalah menulis cerita ini tidak pernah mengalami atau melihat sendiri kejadian ini meskipun kami hidup dalam daerah yang kami ceritakan ini tidak lain hanya melestarikan dan mengembangkan daerah kami.

kita sebagai generasi yang hidup dalam pembangunan ini agar tidak kehilangan jejak tentang cerita yang hanya orang tua tua saja yang tau. dan apabila orang orang tua kita tidak tau harusnya tanya kepada siapa? maka oleh sebab itu agar anak cucu kita tau tentang sebab dan asal usul cerita itu.

yang akan kami ceritakan di bawah ini adalah asal usul desa kami dimana kami tinggal yaitu Desa Pandean. keadaan desanya biasa biasa saja seperti desa lainnya. (Kutipan dari buku Mengenal Desaku) yang disusun oleh DIDIK.S dkk. (s. nur)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar