SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PANDEAN -- selengkapnya... PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES TANGGAL 12 AGUSTUS 2019 PENGUMUMAN PEMILIHAN KEPALA DESA -- selengkapnya... Pelatihan SID di Hotel Fave -- selengkapnya... PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLAAN BUMDESA -- selengkapnya... SOTK PEMERINTAHAN DESA PANDEAN -- selengkapnya...

Artikel

SEJARAH BERDIRINYA POS PAUD TAT WAM ASI

29 September 2019 18:45:35  S Nur  1.141 Kali Dibaca  Berita Desa

PENGANTAR SEJARAH BERDIRINYA POS PAUD

      Pos PAUD "TAT WAM ASI" dikelola oleh kelompok PKK DESA PANDEAN

Alamat: Pandean rt 03 rw 02 Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang

Pos PAUD " Tat Twam Asi " adalah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dari 0-5 Tahun yang terintegrasi dengan Pos Yandu dan BKB yang didirikan pada Tanggal 16 Juli  2007 dengan Keputusan Kepala Desa Pandean Kecamatan Rembang  Kabupaten Rembang, Nomor 11 Tahun 2007 

 

Awal Lahirnya Pos Paud "Tat Twam Asi" Rt 03 Rw 01 desa Pandean Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang ialah, Adanya Bintek dari Pokja ll PKK yang diberikan kepada para Kader Pokja ll Desa Pandean Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, dari situlah kader Pokja ll desa Pandean menangkap, sehingga lahirlah Pos Paud "Tat Twam Asi” Desa Pandean.

Seiring dengan perkembangannya pemerintah Desa Pandean sangat memperhatikan keberadaan Pos Paud Tat Twam Asi sehingga pada tahun 2007 sampai dengan 2019 ini banyak anggaran yang diberikan kepada Pos Paud Tat Team Asi.  Pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2019 sudah beberapa kali mengalami perubahan kepemimpinan. Untuk tahun 2019 ini dipimpin oleh Lilik Tri Marlina dengan susunan kepengurusan yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Desa No 11 Tahun 2007.

Bantuan yang di berikan berdasarkan APBDesa

1

2009

Pembangunan Pondasi gedung Pos PAUD

Rp

15.284.600,-

2

2009

Pembangunan Gedung Pos Paud

Rp

100.000.000,-

3

2010

Rehap gedung Pos PAUD

Rp

9.318.100,-

4

2015

Operasional Pos PAUD

Rp

6.700.000,-

5

2016

Rehap Pos PAUD

Rp

1.000.000,-

6

2016

Fasilitasi Pos PAUD

Rp

11.360.000,-

7

2017

Perbaikan Gedung Pos PAUD

Rp

6.201.000

8

2017

Pengelolaan Pos Paud

Rp

11.258.000,-

9

2018

Bantuan Insentif Pendidik

Rp

7.200.000,-

10

2018

PMT

Rp

1.710.000,-

11

2019

PMT Pos PAUD

Rp

2.400.000,-

12

2019

Belanja Jasa Honorarium Pos PAUD

Rp

7.200.000,-

13

2019

Belanja Modal Mebelair Almari Arsib Pos Paud

Rp

2.500.000,-

Pemerintah Desa Pandean juga memperhatikan akan kesehatan anak-anak dengan memberikan sumbangan makanan tambahan secara swadaya masyarakat melalui PKK desa dan donatur.

Dengan keberadaan Pos Paud Tatwam Asi ini dari KantorKejaksaan Negri Rembang juga menggangkat Pos Paud Tatwam Asi inisebagai binaannya.

Dari anggara tersebut terlihat sekali bahwa pemerintah desa Pandean Sangat perduli masalah pendidikan anak-anak pada usia dini. Semoga dengan pengantar sejarah ini besok bisa menjadikan sejarah yang bisa dilihat oleh anak-anak ataupun masyarakat desa Pandean. Dengan tujuan mengembangkan Tujuh Aspek Perkembangan Anak secara Optimal, sehingga Anak Sehat, Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia, di Tahun 2045 dan di Tahun  di Tahun 2100. Menjadi Anak Harapan Bangsa.

Semoga dengan bantuan/dukungan  seluruh warga desa pandean dan sekitar, kepala desa Pandean, Camat, UPTD Kecamatan Rembang, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan DirJen PAUD PNFI, Pos Paud “Tatwam Asi”  bisa mewujudkan Cita-cita Bangsa Indonesia.(nng)

Aamiin

 Pelatihan pelatihan yang pernah di ikuti oleh Pengelola/ kepala Pos PAUD “TAT TWAM ASI”

  1. LILIK TRI MARLINA Pati, 27 Maret 1977  SK NO 11 TAHUN 2007

Pelatihan yang pernah diikuti:

  1. Stimulasi dan Terapi sensori, untuk Optimasi Kecerdasan Anak (1 Mei 2010)
  2. Menciptakan pembelajaran menyenangkan melalui holistic brain ( 3 Nopember 2010)
  3. Pelatihan Pendidik Pos Paud dan Penyelenggaraan Pos Paud (20 Nopember 2010)
  4. Pelatihan metode praktis mengajartari anak usia dini (29 Nopember 2011)
  5. Pelatihan Pendidik Pos Paud (20 Desember 2011)
  6. Diklat Berjenjang Ptk Paud Tingkat Dasar (15 Januari 2016)
  7. Pendalaman Kurikulum 2013 Paud (27 Mei 2016)

Penulis (nng)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Aparatur Desa

Back Next

account_circle Aparatur Desa

 Sinergi Program

sipades pak bejo opensid
prodeskel SIAP KEDESA siskeusdes
opensid pln
kota ku tanpa kumuh PBB

 Statistik

 Agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : PANDEAN RT 02 RW 01 REMBANG
Desa : Pandean
Kecamatan : Rembang
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59211
Telepon : 081290223484
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:399
    Kemarin:695
    Total Pengunjung:368.555
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.36.253
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

31 Juli 2024 | 150 Kali
KONSULTASI PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN PEMDES DI DISMARDESDUKCAPIL JAWA TENGAH
29 Juli 2024 | 165 Kali
Study Komparasi Keterbukaan Informasi Publik
29 Februari 2024 | 402 Kali
LAPORAN REALISASI APBDES 2023
26 Februari 2024 | 11.433 Kali
PKK DESA PANDEAN
18 Februari 2024 | 737 Kali
PEMILU 2024
18 Februari 2024 | 534 Kali
PEMILU 2024 DI DESA PANDEAN
29 Desember 2023 | 498 Kali
APBDES TAHUN 2024
26 Agustus 2016 | 13.077 Kali
Sejarah Desa
01 Mei 2014 | 11.853 Kali
Profil Potensi Desa
30 Juli 2013 | 11.845 Kali
PEMILIHAN ANGGOTA BPD PERIODE 2020-2026
18 Agustus 2019 | 11.654 Kali
SOTK PEMERINTAHAN DESA
27 Juli 2018 | 11.629 Kali
BUMDESA
27 September 2019 | 11.552 Kali
KEWENANGAN BERDASARKAN HAK ASAL-USUL DAN KEWENANGAN LOKAL BERSKALA DESA DESA PANDEAN KECAMATAN REMB
01 Juli 2018 | 11.450 Kali
Visi dan Misi
09 Oktober 2020 | 1.153 Kali
ES MANADO
16 Juli 2020 | 597 Kali
PENINGKATAN KAPASITAS KADES DAN SEKDES SE KEC. REMBANG KAB. REMBANG
27 Juli 2018 | 11.629 Kali
BUMDESA
09 Oktober 2020 | 720 Kali
SINOM
26 Desember 2019 | 529 Kali
PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLAAN BUMDESA
07 September 2020 | 481 Kali
Struktur PPID
18 September 2020 | 1.278 Kali
STATUS IDM

 facebook desa

PEMBANGUNAN

Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 16:00:00
Selasa 08:00:00 16:00:00
Rabu 08:00:00 16:00:00
Kamis 08:00:00 16:00:00
Jumat 08:00:00 16:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur